rastamania

Jumat, 11 November 2011

Kelebihan Tugas Membuat Siswa Bingung

Tugas merupakan hal yang biasa bagi anak sekolah, tapi bagaimana jika tugas itu terlalu banyak??? Bayangkan saja dalam satu jurusan terdapat lebih dari 5 mata pelajaran dan setiap mata pelajaran memberikan 1 tugas yang masa pertemuan antara mata pelajaran tersebut hanya berjarak 2 hari saja. Siswa akan bingung dalam mengerjakan mana tugas yang harus di utamakan. Terasa oleh saya sendiri, terlalu banyak tugas membuat sya strees dan terbebani fikiran, karna jujur kehidupan bukan hanya di sekolah saja jadi pasti fikiran akan terbagi - bagi.
Dengan di berikannya tugas terlalu banyak tentu sangat membebani siswa-siswa, di usianya yang masih dalam perkembangan mereka harus memikirkan hal yang berat karena tugas-tugas yang menumpuk.
Kami tidak menyalahkan para guru yang emberikan kami tugas, tapi kami hanya meminta supaya tidak terlalu banyak memberikan tugas kepada murid-muridnya karena mata pelajaran bukan hanya satu.
Sempat terjadi kasus saat seorang murid lupa mengerjakan satu tugas mata pelajaran, si murid mengatakan lupa karena mengerjakan tugas mata pelajaran yang lain, si guru malah menyalahkan si murid dan berkata bahwa pelajarannya tidak penting di mata sang murid. Tentu saja si murid bingung, dan hanya bisa diam.
Beginilah jika tugas yang diberikan terlalu banyak, murid akan bingung. memang kita juga sebagai murid harus bisa membagi waktu, dengan menjadwal dalam mengerjakan tugas pasti tugas semuanya akan terselesaikan dengan tepat  waktu.
Tugas memang penting untuk mangasah kemampuan murid-murid, tapi tetap dalam porsi yang seimbang dengan kemapuan murid.
Mohon maaf apabila dalam menulis artikel ini ada pihak yang tersinggung. Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar